PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KREATIF-PRODUKTIF TERHADAP PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X LINTAS MINAT SMA NEGERI 1 SOKARAJA TAHUN AJARAN 2016/2017

CAHYANI, RITANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KREATIF-PRODUKTIF TERHADAP PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X LINTAS MINAT SMA NEGERI 1 SOKARAJA TAHUN AJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text
BAB III_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
BAB IV_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
BAB V_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf

Download (632kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_RITANTI CAHYANI_BIOLOGI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dengan judul pengaruh penerapan model pembelajaran Kreatif- Produktif terhadap pencapaian kompetensi dasar pada pembelajaran biologi kelas X Lintas Minat SMA Negeri 1 Sokaraja tahun ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Kreatifproduktif terhadap pencapaian kompetensi dasar pada mata pelajaran biologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasy experimental. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X Lintas Minat Biologi 2 digunakan sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas X Lintas Minat Biologi 1 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis menggunakan uji Korelasi Pearson Product Moment melalui program SPSS 16.0. Adapun aktivitas kompetensi dasar yang diamati yaitu aktivitas mengamati, mengidentifikasi, mengklasifikasikan, mengkomunikasikan dan menyimpulkan. Hasil penelitian menunjukan ada beberapa hubungan dengan tingkat signifikan yang bervariasi antara aktivitas kompetensi dasar dengan hasil belajar. Adapun tingkat variasi signifikansinya antara lain pada aktivitas mengamati tingkat signifikan 0,030; aktivitas mengidentifikasi tingkat signifikan 0,003; aktivitas mengkomunikasikan tingkat signifikan 0,027; aktivitas menyimpulkan memiliki tingkat signifikan 0,024. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran Kreatif-Produktif berpengaruh terhadap pencapaian kompetensi dasar pada mata pelajaran biologi kelas X Lintas Minat SMA Negeri 1 Sokaraja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Teguh Julianto, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Belajar, Kompetensi Dasar, Lintas Minat, Model Pembelajaran Kreatif-Produktif.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 27 Apr 2017 03:50
Last Modified: 27 Apr 2017 03:50
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1756

Actions (login required)

View Item View Item