DESKRIPSI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR KUBUS DAN BALOK KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH 5 PURBALINGGA DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL

SAYEKTI,, UDI (2017) DESKRIPSI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR KUBUS DAN BALOK KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH 5 PURBALINGGA DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mende skripsikan pre stasi belajar pokok bahasan bangun ruang sisi datar kubus dan balok kelas IX di SMP Muhammadiyah 5 Purbalingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IX di SMP Muhammadiy ah 5 Purbalingga. Dengan menggunakan teknik cluster sampling diperoleh kelas IX A sebagai sampel penelitian, dengan menggunakan teknik purposive sampling siswa dikelompokan menjadi 3 kelompok yaitu siswa dengan kelompok spasial tinggi,siswa dengan kelompok spasial sedang dan siswa dengan kompok spasial rendah. Masing - masing kelompok dipilih 3 responden untuk mempertajam prestasi belajar matematika materi kubus dan balok. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes prestasi dan wawancara. Tekni k validasi data dalam penelitian ini menggunakan tekhnik triangulasi. Berdasarkan hasil peneltian dapat diketahui bahwa , 1. Siswa kelompok kemampuan spasial tinggi berjumlah 3 siswa atau 15% sudah mencapai tujuan pembelajaran yaitu ketercapaia keempat i ndikator materi kubus dan balok. 2. Siswa kelompok kemampuan spasial sedang berjumlah 13 siswa atau 65% mencapai 3 indikator prestasi belajar materi kubus da balok. 3. Siswa kelompok spasial rendah berjumlah 4 siswa atau 20% mencapai 2 indikator prestasi belajar materi kubus dan balok.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto M.Si.
Uncontrolled Keywords: kemampuan spasial, prestasi belajar matematika pokok bahasan kubus dan balok
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 19 Apr 2017 03:24
Last Modified: 19 Apr 2017 03:24
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item