DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PERCAYA DIRI SISWA DI SMP NEGERI 1 KEMBARAN DITINJAU DARI EMOTIONAL QUOTIENT(EQ)

KARLINA,, LILIS (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PERCAYA DIRI SISWA DI SMP NEGERI 1 KEMBARAN DITINJAU DARI EMOTIONAL QUOTIENT(EQ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (630kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis dan percaya diri siswa di SMP Negeri 1 Kembaran ditinjau dari Emotional Quotient(EQ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (verification / conclusion drawing). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C SMP Negeri 1 Kembaran. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, siswa dikelompokkan ke dalam tiga ke lompok EQ , yaitu kelompok EQ sangat baik, kelompok EQ baik dan kelompok EQ sedang. Hasil penelitian yang diperoleh adalah siswa yang memiliki Emotional Quotient (EQ ) sangat baik dapa t mengilustrasikan permasalahan matematika pada soal ke bentuk gambar dengan benar, siswa mengevaluasi ide dengan menggunakan rumus matematika dengan benar dan tepat , siswa dapat menyatakan gagasan, ide dan solusi dengan menggunakan bahasa dan simbol matematika dengan benar dan tepat, sedangkan untuk percay a diri siswa sudah menunjukan sikap percaya dirinya yaitu menguasai semua indikator dari percaya diri. Siswa yang memiliki Emotional Quotient (EQ ) baik dapat mengilustrasikan pemasalahan matematika pada soal ke b entuk gambar dengan benar, siswa dapat mengevaluasi ide dengan menggunakan rumus matematika dengan benar dan tepat , siswa dapat menyatakan gagasan, ide dan solusi dengan menggunakan bahasa dan simbol matematika dengan benar dan tepat, sedangkan untuk percaya diri siswa sudah menunjukan sikap pe rcaya dirinya yaitu menguasai semua indikator dari percaya diri. Siswa yang memiliki Emotional Quotient (EQ ) sedang yaitu siswa dapat mengilustrasikan permasalahan matematika pada soal ke bentuk gambar dengan benar, siswa kurang mampu mengevaluasi ide dengan menggunakan rumus matematika sehingga memberikan hasil penyelesaian dengan kurang tepat , dapat menyatakan gagasan, ide dan solusi dengan menggunakan bahasa dan simbol matematika dengan benar dan tepat dan sebagian siswa sudah menguasai semua indika tor dari percaya diri , sebagian siswa belum menguasai untuk indikator berani menyampaikan pendapat dan menghargai usaha yang dilakukan diri sendiri . Kata Kunci : Komunikasi M

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematis, Percaya Diri, Emotional Quotient( EQ).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 17 Apr 2017 00:41
Last Modified: 17 Apr 2017 00:41
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1625

Actions (login required)

View Item View Item