DESKRIPSI PERCAYA DIRI DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT SISWA SMP NEGERI 2 PADAMARA

FITRIANI, INA (2017) DESKRIPSI PERCAYA DIRI DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT SISWA SMP NEGERI 2 PADAMARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (885kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (710kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan percaya diri dan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi segiempat siswa SMP Negeri 2 Padamara dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian yaitu siswa prestasitinggi, sedang dan rendah dilihat dari nilai UTS genap kelas VII B.Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, tes, wawancara, dokumentasi.Hasil penelitian sebagai berikut:1) siswa prestasi tinggimenujukkan indikator percaya diri: tidak rendah diri, optimis, berani mengambil keputusan, tidak bergantung pada orang lain, mampu menujukan kemampuan yang dimiliki, dengan kemampuan pemecahan masalah: memahami masalah dengan tahu yang ditanyakan dan diketahui namun belum menotasikan dengan baik, membuat rencana dengan benar, melaksanakan rencana dengan memperoleh hasil yang benar dan menyimpulkan, 2) siswa prestasi rendah menujukkan indikator percaya diri: tidak rendah diri, optimis, berani mengambil keputusan, tidak bergantung pada orang lain, dengan kemampuan pemecahan masalah: dapat memahami masalah dengan tahu yang ditanyakan dan diketahui namun tidak menotasikan data dengan tepat, membuat rencana tidak urut, melaksanakan rencana dengan memperoleh hasil namun tidak meyimpulkan, 3) siswa prestasi rendah menujukkan indikator percaya diri: optimis, dengan kemampuan pemecahan masalah: dapat memahami masalah dengan kurang tepatantara yang ditanyakan dan diketahui dan tidak menotasikan data, membuat rencana dengan menuliskan rumus yang tidak jelas, melaksanakan rencana yang membingungkan dan tidak menyimpulkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: percaya diri, kemampuan pemecahan masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:59
Last Modified: 15 Apr 2017 00:37
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item View Item