MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII G SMP NEGERI 3 SOKARAJA MELALUI DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI)

LESTARI, GITA (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII G SMP NEGERI 3 SOKARAJA MELALUI DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa dalam membelajaran matematika melalui Discovery Learning dengan strategi Team Assisted Individualization (TAI). Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII G SMP Negeri 3 Sokaraja yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 siklus, setiap siklus terdiri atas 2 kali pertemuan. Setiap siklus dalam penelitian ini meliputi perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu observasi dan tes kemampuan penalaran matematis. Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan penalaran matematis siklus I diperoleh nilai rata -rata 54,17, siklus II diperoleh nilai rata -rata 70,56, dan siklus III diperoleh nilai rata - rata 75,94. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan Discovery Learning dengan strategi Team Assisted Individualization (TAI) dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII G SMP Nege ri 3 Sokaraja khususnya pada pokok bahasan Teorema Pytagoras.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Penalaran Matematis, Discovery Learning, strategi Team Assisted Individualization (TAI)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:40
Last Modified: 15 Apr 2017 00:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item