DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP TERBUKA WANGON

SEPTIANTINA,, DINI (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP TERBUKA WANGON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dini Septiantina COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dini Septiantina BAB I.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dini Septiantina BAB II.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
Dini Septiantina BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
Dini Septiantina BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
Dini Septiantina BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img]
Preview
Text
Dini Septiantina DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text
Dini Septiantina LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa kelas VIII SMP Terbuka Wangon . Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualit atif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan . Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII -A dengan menggunakan teknik purposive sampling. Siswa dikelompokkan ke dalam tiga kelompok berdasarkan hasil belajar UTS, yaitu siswa kelompok atas , sedang, dan bawah . Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa dengan prestasi belaj ar tinggi sudah cukup baik dalam melaksanakan tahapan pemecahan masalah sampai pada tahap melaksanakan perhitungan. Mereka juga memiliki kemandirian belajar yang baik. S iswa dengan prestasi belajar sedang cenderung sama dengan siswa yang memiliki prestasi belajar tinggi, yaitu dapat disimpulkan mereka sudah cukup baik dalam melaksanakan tahapan pemecahan masalah sampai pada tahap melaksanakan perhitungan. Selain itu, mereka juga memiliki kemandirian belajar yang cukup baik . Untuk siswa dengan prestasi bela jar rendah masih kurang mampu dalam melakukan tahapan pemecahan masalah matematis dan kurang memiliki kemandirian belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si., dan Chumaedi Sugihandardji, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemandirian Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:06
Last Modified: 13 Apr 2017 03:06
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1567

Actions (login required)

View Item View Item