PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN DALAM LAYANAN PURNA JUAL TV LED DI SERVICE CENTER POLYTRON PURWOKERTO

MUSLIADI PRAYITNO, (2017) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN DALAM LAYANAN PURNA JUAL TV LED DI SERVICE CENTER POLYTRON PURWOKERTO. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
MUSLIYADI PRAYITNO - COVER.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MUSLIYADI PRAYITNO -BAB I.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MUSLIYADI PRAYITNO - BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
MUSLIYADI PRAYITNO - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
MUSLIYADI PRAYITNO -BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text
MUSLIYADI PRAYITNO -BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img]
Preview
Text
MUSLIYADI PRAYITNO - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
MUSLIYADI PRAYITNO - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis perlindungan hukum terhadap hak - h ak konsumen dalam layanan purna jual tv led dan upaya yang dilakukan Service Center Polytron Purwokerto dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif dengan spesifikasi penelitian deskriptif analisis me nggunakan sumber data primer dan data sekunder dengan lokasi penelitian berada di Service Center Polytron Purwokerto dan tempat lain yang terkait penelitian. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif analisis. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui dua fakta lapangan. Pertama, perlindungan hukum terhadap konsumen di Service Center Polytron Purwokerto telah memenuhi Pasal 4 UUPK, yaitu hak untuk mendapatkan kenyamanan, didengar pendapat nya , mendapatkan advokasi serta perlindungan, diperlaku k an atau dilayani secara benar dan untuk mendapatkan kompensasi. Di sisi lain , hak konsumen yang tidak ter masuk dalam kewenangan Service Center Polytron Purwokerto adalah hak untuk memilih barang dan untuk mendapatkan informasi yang benar tentang jaminan . Kedua , penyelesaian sengketa antara konsumen dan Service Center Polytron Purwokerto dapat diselesaikan melalui litigasi dan non litigasi. Penyelesaian sengketa melalui litigasi dapat diselesaikan melalui peradilan umum, yakni pengadilan negeri. Penyelesaia n sengketa melalui non litigasi dapat diselesaikan di luar pengadilan , yakni melalui BPSK atau melalui LPKSM dengan cara konsiliasi, mediasi, arbritase dan negoisasi. Saran yang diberikan adalah agar Service Center Polytron Purwokerto lebih meningkatkan pelayanan purna jual dalam kecepatan dan ketepatan waktu perbaikan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dalam menggunakan televisi led Polytron.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Susilo Wardani S.H., S.E., M.Hum.,
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Layanan Purna Jual, Konsum en
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 13 Apr 2017 01:41
Last Modified: 13 Apr 2017 01:45
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1548

Actions (login required)

View Item View Item