UPAYA MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN R UANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE BERBANTU MEDIA INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGIES (ICT) DI KELAS V SEKOLAH DASAR

TUSMIYATI, ENI (2017) UPAYA MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN R UANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE BERBANTU MEDIA INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGIES (ICT) DI KELAS V SEKOLAH DASAR. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ENI TUSMIYATI COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ENI TUSMIYATIBAB I .pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ENI TUSMIYATIBAB II .pdf

Download (689kB) | Preview
[img] Text
ENI TUSMIYATIBAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ENI TUSMIYATIBAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ENI TUSMIYATIBAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
ENI TUSMIYATIBAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
ENI TUSMIYATI DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text
ENI TUSMIYATI LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Masih rendahnya rasa percaya diri siswa dan prestasi be lajar siswa di kelas V SD Negeri Ajibarang kulon melatarbekangi penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran Van Hiele berb antu media ICT siswa di kelas lima SD Negeri Ajibarang Kulon. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang terdiri dari dua pertemuan dalam setiap siklus . Setiap siklus m elibatkan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes berupa tes individu, angket dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan rasa percaya diri dan prestasi belajar meningkat. P restas i belajar siswa pada siklus pertama adalah 72,4 dengan presentase kelulusan 45 % , dan meningkat pada siklus II 77,2 dengan 87 ,5%. Percaya diri siswa juga menunjukkan peningkatan dari yang pertama dua sik lus. Pada siklus pertama, hasil rat a-rata siswa percaya diri pada siikap percaya diri 2,45 (cukup ) meningkat pada siklus II 3,46 (s angat baik ). Dap at disimpulkan bahwa kepercayaan diri dan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri Ajibarang Kulon dapat ditingkatkan melalui penerapan model Van Hiele berbantu ICT.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: asa Percaya Diri, Prestasi Belajar, Matematika, Model Pembelajaran Van Hiele dan Media ICT.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Kasto .
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:07
Last Modified: 21 Apr 2017 07:07
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item View Item