IMPLEMENTASI MEDIA DONGENG MENGGUNAKAN VIDEO UNTUK PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA DI KELAS 1 MI ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA

RAKHMAYANTI, LAELI NUR (2014) IMPLEMENTASI MEDIA DONGENG MENGGUNAKAN VIDEO UNTUK PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA DI KELAS 1 MI ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
JUDUL_Laeli Nur R..pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Laeli Nur R..pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Laeli Nur R..pdf

Download (683kB) | Preview
[img] Text
BAB III_Laeli Nur R..pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
BAB IV_Laeli Nur R..pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[img] Text
BAB V_Laeli Nur R..pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Laeli Nur R..pdf

Download (578kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_Laeli Nur R..pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian berjudul Implementasi Media Dongeng Menggunakan Video untuk Pemerolehan Bahasa Kedua di Kelas 1 MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi media dongeng menggunakan video untuk pemerolehan bahasa kedua di Kelas 1 MI Istiqomah Sambas. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, dan cara mencari data di lapangan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumen. Melalui penelitian ini, maka diharapkan dapat mengetahui penggunaan media dongeng menggunakan video dalam pemerolehan bahasa kedua ketika proses pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian, Implementasi media dongeng menggunakan video dapat digunakan sebagai media yang efektif digunakan dalam pemerolehan bahasa kedua. Hal tersebut dapat terlihat ketika siswa memperoleh 3 aspek ketika menggunakan media dongeng menggunakan video yaitu kosakata, sintaksis dan fonologi. Pada aspek kosakata, siswa menjadi mengenal kata baru, kemudian kata yang baru dikenal tersebut siswa rangkai menjadi kalimat sederhana (sintaksis), lalu diucapkan dengan intonasi yang tepat. Pemilihan media yang tepat untuk perkembangan bahasa anak harus diperhatikan, sebab akan menjadi bekal berkomunikasi ketika ia berada di lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sri Harmianto M.Pd. dan Cicih Wiarsih M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Media Dongeng, Video, Pemerolehan Bahasa Kedua
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 07 Nov 2016 04:28
Last Modified: 07 Nov 2016 04:28
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item