DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SPIRITUAL QUOTIENT (SQ) KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATURRADEN

PRATIWI, DYAH AYU (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SPIRITUAL QUOTIENT (SQ) KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATURRADEN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari Spiritual Quotient (SQ) di SMP Negeri 1 Baturraden.Penelitian ini dilakukan di kelas VIII B. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.Pengambilan subyek dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sub yek pene litian Spiritual Quotient (SQ) terbagi kedalam 3 (tiga) kelompok, yaitu kelompok kategori sangat tinggi, kelompok kategori tinggi dan kelompok kategori rendah. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pemahaman konsep matematis, angket Spiritual Quotient (SQ) , wawancara dan dokumentasi . Hasil penelitian menunjukkan. Siswa dengan Spiritual Quotient (SQ) tinggi mampu menyatakan ulang sebuah konsep, namun sudah mampu memberikan contoh dan bukan contoh, mampu menyajikan suatu konsep dalam berbagai representasi matematis, mampu menggunakan dan memanfaatkan prosedur atau operasi tertentu , mampu mengaplikasikan konsep ata u algoritma pada pemecahan konsep. Siswa dengan Spiritual Quotient (SQ) sedang mampu menyatakan ulang sebuah konsep, namun sudah mampu memberikan contoh dan bukan contoh, mampu menyajikan suatu konsep dalam berbagai representasi matematis, mampu menggun akan dan memanfaatkan prosedur atau operasi tertentu , mampu mengaplikasikan konsep atau algoritma pada pemecahan konsep . Siswa dengan Spiritual Quotient (SQ) rendah belum mampu menyatakan u lang sebuah konsep, namun memberikan contoh dan bukan contoh, be lum mampu menyajikan suatu konsep dalam berbagai representasi matematis, belum mampu menggunakan dan memanfaatkan prosedur atau operasi tertentu , mampu mengaplikasikan konsep atau algoritma pada pemecahan konsep .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Kusno, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemahaman konsep matematis, Spiritual Quotient (SQ)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:48
Last Modified: 08 Apr 2017 00:20
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item View Item