DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 PURWOKERTO

NURSETYO, DRAJAT ADI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (783kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) kemampuan komunikasi matematis siswa dan (2) keterbukaan diri siswa kelas XI SMK Negeri 2 Purwokerto. Sumber data dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling. Siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori prestasi belajar yaitu prestasi belajar tinggi, sedang, dan rendah. Pengumpulan data menggunakan tes, angket, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa (1) kategori prestasi tinggi kemampuan komunikasi sudah mengekspresikan ide-ide matematis ke dalam bahasa istilah, notasi, mampu menterjemahkan permasalahan ke dalam grafik dan tabel. Sudah mampu membuat model matematika dan penjelasan yang diberikan lengkap dan jelas; kategori prestasi sedang kemampuan komunikasi sebagian tidak mampu mengekspresikan ide-ide matematis ke dalam bahasa istilah, notasi, sudah menterjemahkan permasalahan ke dalam grafik dan tabel. Sudah mampu membuat model matematika dan penjelasan yang diberikan masih kurang; kelompok prestasi rendah kemampuan komunikasi belum mampu mengekspresikan ide-ide matematis ke dalam bahasa istilah, notasi, belum mampu menterjemahkan permasalahan ke dalam grafik, dan tabel. Kurang mampu dalam membuat model matematika dan penjelasan yang diberikan masih membingungkan. (2) Keterbukaan diri siswa kelompok tinggi sudah menunjukan keterbukaan diri secara mendalam; kelompok sedang sudah mulai menunjukan keterbuk aan diri namun masih dangkal; kelompok rendah belum menunjukan keterbukaan diri dan masih dangkal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si dan Drs. Kusno, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Keterbukaan Diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:40
Last Modified: 08 Apr 2017 00:21
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1328

Actions (login required)

View Item View Item