DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF -EFFICACY SISWASMP ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA (Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa)

REZEKIA, APRIYANA NUR (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF -EFFICACY SISWASMP ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA (Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (700kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa kelas VIII SMP Istiqomah Sambas Purbalingga ditinjau dari prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data dan kesimpulan . Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B. Siswa dikelompokkan ke dalam tiga kategori berdasarkan prestasi belajar, yaitu kategori siswa prestasi belajar rendah, sedang, dan tinggi. Masing- masing kategori dipilih tiga responden dengan menggunakan teknik purposive sampling . Pengumpulan data menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket self-efficacy , wawancara, dan dokumentasi. Uji validasi hasil yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) siswa pada kategori prestasi rendah mempunyai kemampuan pemecahan masalah matematis hanya sampai pada tahap memahami masalah dan self-efficacy yang dimiliknya dapat dikatakan masih kurang karena tidak mempunyai keyakinan atas dirinya sendri; 2) siswa pada kategori prestasi sedang mampu sampai pada tahap langkah penyelesaian, sedangkan self-efficacy yang dimiliki cukup baik karena mampu untuk mengerjakan soal yang sedikit sulit; 3) siswa pada kategori prestasi tinggi mampu sampai pada tahap memeriksa prosuder, sedangkan self-efficac y yang dimiliki baik, karena mampu mengerjakan soal yang sulit secara mandiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:32
Last Modified: 08 Apr 2017 00:21
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item