DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PURBALINGGA DITINJAU DARI MULTIPLE INTELLIGENCES

RAHAYU, SITI EKA (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PURBALINGGA DITINJAU DARI MULTIPLE INTELLIGENCES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text
BAB III_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB IV_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf

Download (784kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_SITI EKA RAHAYU_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP Negeri 1 Purbalingga ditinjau dari multiple intelligences. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII H. Subjek penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, siswa dikelompokan ke dalam tiga domain, yaitu siswa dengan domain multiple intelligences interaktif, introspektif, dan analitik. Masing-masing kelompok dipilih tiga siswa untuk keperluan penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa siswa dengan domain interaktif menguasai tahap memahami masalah, memuat rencana, melaksanakan rencana namun belum menguasai tahap memeriksa kembali; siswa dengan domain introspektif menguasai tahap memahami masalah, memuat rencana, melaksanakan rencana namun belum menguasai tahap memeriksa kembali; sedangkan siswa dengan domain analitik menguasai tahap memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, dan memeriksa kembali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Multiple Intelligences
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 04 Apr 2017 08:40
Last Modified: 04 Apr 2017 08:40
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1272

Actions (login required)

View Item View Item