PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KREATIF BERBASIS PENDEKATAN QUANTUM LEARNING PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK KELAS IX SMP

MUHAROMAH, AINUN (2014) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KREATIF BERBASIS PENDEKATAN QUANTUM LEARNING PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK KELAS IX SMP. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
JUDUL_Ainun Muharomah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Ainun Muharomah.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Ainun Muharomah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III_Ainun Muharomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)
[img] Text
BAB IV_Ainun Muharomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_Ainun Muharomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Ainun Muharomah.pdf

Download (591kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran matematika kreatif berbasis pendekatan quantum learning pada materi kesebangunan dan kekongruenan untuk kelas IX SMP yang valid dilihat dari validasi ahli. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan yang menghasilkan produk pengembangan berupa modul pembelajaran matematika. Model pengembangan modul yang digunakan mengacu pada model 4 - D yang terdiri dari empat tahap, yaitu Define (pendefinisian), Design (desain) , Develop (pengembangan) , dan Disseminate (pendesiminasian) . Namun, pengembangan modul dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap Develop . Modul ini dibuat dengan basis pendekatan quantum learning . Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan angket. Adapun jenis angket yang digunakan yaitu lembar validasi. Validasi dilakukan terhadap 4 orang validator yang terdiri dari 2 orang guru matematika, 1 orang dosen matematika, serta 1 orang guru bahasa indonesia. Nilai rata - rata dari validator 1 adalah 4,27 maka termasuk kriteria sangat valid. Nilai rata - rata dari validator 2 adalah 4,00 maka termasuk kriteria valid. Nilai rata - rata dari validator 3 adalah 3,81 maka termasuk kriteria valid. Nilai rata - rata dari validator 4 adalah 4,00 maka termasuk dalam kriteria valid. Rata - rata total hasil validasi adalah 4,02 sehingga termasuk dalam kriteria valid. Dengan demikian modul pembelajaran matematika kreatif berbasis pendekatan quantum learning ini dapat dikatakan valid.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Erni Widiyastuti, S.Si., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Modul , Quantum Learning, Berfikir Kreatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 03 Nov 2016 01:08
Last Modified: 03 Nov 2016 01:08
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/123

Actions (login required)

View Item View Item