PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN PERCAYA DIRI SISWA SMP MUHAMMADIYAH MAJENANG

WANTIN, MARLINA TRI (2016) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN PERCAYA DIRI SISWA SMP MUHAMMADIYAH MAJENANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf

Download (829kB) | Preview
[img] Text
BAB III_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)
[img] Text
BAB IV_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf

Download (687kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_MARLINA TRI WANTIN_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti Problem Based Learning berbantuan Geogebra, 2) capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 3) pengaruh Problem Based Learning berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, 4) capaian percaya diri siswa yang mengikuti Problem Based Learning berbantuan Geogebra, 5) capaian percaya diri siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 6) pengaruh Problem Based Learning berbantun Geogebra terhadap percaya diri siswa. Penelitian ini menggunkan post test only control. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Majenang. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Untuk memperoleh data penelitian menggunkan instrumen tes pemecahan masalah matematis dan angket percaya diri siswa. Hasil penelitian ini menunjukan Problem Based Learning berbantuan Geogebra berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan percaya diri siswa. Pengaruh tersebut ditunjukkan oleh hasil uji t pemecahan masalah diperoleh Sig. = 0,037 (Sig. < 0,05) dan angket percaya diri diperoleh Sig. = 0,00035 (Sig.< 0,05) yang berarti h0 ditolak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si., dan Chumaedi Sugihandardji, S.Si, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Percaya Diri Siswa, Problem Based Learning, Geogebra
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 03 Apr 2017 02:46
Last Modified: 03 Apr 2017 02:46
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item