DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF REGULATED SISWA KELAS VIII SMP N 9 PURWOKERTO

SUCIYATI, . (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF REGULATED SISWA KELAS VIII SMP N 9 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (924kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (718kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk men deskripsikan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated siswa. responden penelitian adalah siswa kelas VIII F dan H SMP Negeri 9 Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengambilan subyek menggunakan purposive sampling. Siswa dikelompokkan kedalam tiga kategori berdasarkan prestasi belajar UTS. Hasil yang diperoleh bahwa; (1) kategori prestasi belajar tinggi, sudah menguasai tiga indikator kemampuan komunikasi matematis yaitu mengekspresikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matematis secara tertulis, dalam bentuk gambar, mengkomunikasikan gagasan matematika secara logis, dengan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami, serta menggunakan penyajian, kosakata dan peristilahan matematis dan kemampuan self regulatednya belum menunjukan tanda-tanda perilaku self regulated dalam belajar dalam belajarnya; (2) kelompok prestasi belajar sedang, belum sepenuhnya menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis, sudah dapat mengekspresikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matemtis secara tertulis namun kurang tepat dan menuliskan keterangan yang kurang lengkap pada gambar sehingga jawaban masih kurang tepat, sudah dapat mengkomunikasikan gagasan matematis secara logis sehingga penjelasan kurang jelas dan kurang dapat dipahami dan kemampuan self regulatednya sudah menunjukan tanda-tanda mulai berkembang; (3) kelompok prestasi belajar rendah, tidak menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis namun sudah mencoba mengeksprsikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matematis secara tertulis dalam bentuk gambar walaupun kurang tepat, sudah mencoba mengkomunikasikan gagasan matematis walaupun tidak logis, dan kemampuan self regulatednya sudah menunjukan tanda-tanda mulai berkembang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self regulated, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 29 Mar 2017 03:40
Last Modified: 29 Mar 2017 03:40
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item