DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PURWOKERTO (Ditinjau dari Domain Kecerdasan McKenzie)

HASBUNA, ARINA ISTIANA (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PURWOKERTO (Ditinjau dari Domain Kecerdasan McKenzie). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
BAB III_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
BAB IV_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_ARINA ISTIANA HASBUNA_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari domain kecerdasan McKenzie pada materi bangun datar segiempat dan segitiga. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII G SMP Negeri 8 Purwokerto. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga responden untuk masing-masing domain kecerdasan, yaitu siswa domain interaktif, siswa domain analitik, dan siswa domain introspektif. Pengumpulan data menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Uji validasi data yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) siswa pada ketiga domain kecerdasan memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis; (2) ada perbedaan pada setiap siswa untuk ketiga domain kecerdasan dalam menyelesaikan masalah matematika secara lancar dan luwes; (3) siswa pada ketiga domain kecerdasan belum mampu menyelesaikan masalah matematika dengan idenya sendiri; (4) siswa domain interaktif dan introspektif belum mampu menyelesaikan masalah matematika secara terperinci.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: berpikir kreatif matematis, domain kecerdasan McKenzie
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 22 Mar 2017 02:20
Last Modified: 22 Mar 2017 02:20
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item