UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN REGULASI DIRI SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS)

PERMANA, ESA FAHMI JATI (2017) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN REGULASI DIRI SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (592kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika dan regulasi diri siswa kelas VIII C MTs Muhammadiyah Purwokerto melalui Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII C MTs Muhammadiyah Purwokerto dengan jumlah siswa 24 yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Pertemuan pertama digunakan untuk proses pembelajaran, sedangkan pertemuan kedua digunakan untuk proses pembelajaran dan test evaluasi. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Untuk memperoleh data kemampuan pemahaman konsep matematika siswa, peneliti menggunakan test. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 63,24, meningkat pada siklus II menjadi 70,39 dan meningkat pada siklus III menjadi 80,06. Untuk memperoleh data regulasi diri siswa diperoleh melalui angket regulasi diri. Pada siklus I diperoleh skor rata-rata 59,50, meningkat pada siklus II menjadi 73,68 dan meningkat pada siklus III yaitu 75,08. Berdasarkan data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika dan regulasi diri siswa kelas VIII C MTs Muhammadiyah Purwokerto.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Matematika, Regulasi diri, Two Stay Two Stray
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 21 Mar 2017 06:27
Last Modified: 21 Mar 2017 06:27
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1103

Actions (login required)

View Item View Item