KAJIAN PENGARUH PARKIR BADAN JALAN TERHADAP KINERJA RUAS JALAN (Studi Kasus di Jalan Komisaris Bambang Suprapto I)

MUFLIH, FATHUDIN (2016) KAJIAN PENGARUH PARKIR BADAN JALAN TERHADAP KINERJA RUAS JALAN (Studi Kasus di Jalan Komisaris Bambang Suprapto I). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Fathudin Muflih_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fathudin Muflih_BAB I.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fathudin Muflih_BAB II.pdf

Download (902kB) | Preview
[img] Text
Fathudin Muflih_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
Fathudin Muflih_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text
Fathudin Muflih_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img]
Preview
Text
Fathudin Muflih_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] Text
Fathudin Muflih_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Parkir merupakan suatu kebutuhan bagi pem ilik kendaraan. Biasanya pemilik kendaraan ini menginginkan kendaraanya parkir di tempat yang mudah dicapai. Dalam hal ini tempat yang mudah dicapai tersebut adalah pinggir jalan (badan jalan). Penyedia tempat - tempat parkir di pinggir jalan pada lokasi jal an tertentu mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dan penggunaan jalan menjadi tidak efektif. Untuk mengetahui berapa kapsitas ruas jalan Komisaris Bambang Suprapto I setelah ada parkir dan jika tidak ada parkir dan berapa tingkat pelayanan ruas jal an tersebut saat ini dan 10 tahun mendatang. Data arus lalu lintas di jalan komisaris bambang suprapto I hasil survey yang di lakukan dari pukul 06:00 sampai pukul 15:00. Arus lalu lintas yang diamati adalah lalu lintas kendaraan ringan, kendaraan berat, s epeda motor. Dari hasil penelitian menunjukkan pengaruh parkir badan jalan mengurangi lebar efekti sebesar 1,5 meter sehingga terjadi penurunan kapasitas dari 2755 smp/jam menjadi 2203 smp/jam pada jam puncak, ruas ja lan komisaris bambang suprapto I pada ta hun 2016 sampai dengan akhir perencanaan 2026 harus ditingkatkan lagi tingkat pelayanannya, karena mulai dari tahun 2019 DS = 1,03 sudah mencapai angka yang sangat jenuh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Juanita, S.T., M.T. dan Sulfah Anjarwati, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Parkir, Badan Jalan, Kinerja
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 17 Mar 2017 08:19
Last Modified: 17 Mar 2017 08:19
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1035

Actions (login required)

View Item View Item