PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 6 SATU ATAP REMBANG

FITRIA, RINA (2016) PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 6 SATU ATAP REMBANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Rina Fitria_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rina Fitria_BAB I.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rina Fitria_BAB II.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text
Rina Fitria_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
Rina Fitria_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] Text
Rina Fitria_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img]
Preview
Text
Rina Fitria_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
Rina Fitria_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penalaran matemati s siswa kelas VIII A SMP Negeri 6 Satu Atap Rembang melalui Problem Based Learning dengan strategi Team Assisted Individualization . Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 6 Satu Atap Rembang yang berjumlah 38 siswa yang terdiri dari 17 siswa putri dan 21 siswa putra. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2015 sampai dengan tanggal 18 Februari 2015. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus yang setiap siklusnya terdiri dari dua kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi. Untuk memperoleh data k emampuan penalaran matematis siswa menggunakan tes kemampuan penalaran matematis yang mencakup 6 indikator . Hasil tes kemampu an penalaran matematis siswa siklus I diperoleh rata -rata skor semua indikator 57,71 dengan k riteria cukup , pada siklus II diperoleh rata -rata 63,57 dengan k riteria baik , dan pada siklus III diperoleh rata -rata 7 1,53 dengan k riteria baik . Berdasarkan perol ehan hasil tes kemampuan penalaran matematis siswa dapat disimpulkan bahwa Problem Based Learning dengan strategi Team Assisted Individualization dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII A SMP Negeri 6 Satu Atap Rembang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si.dan Anton Jaelani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Penalaran, Problem Based Learning, Team Assisted Individualization
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 17 Mar 2017 06:22
Last Modified: 17 Mar 2017 06:22
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1026

Actions (login required)

View Item View Item