DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SIKAP DISIPLIN SISWA DI SMA NEGERI 3 PURWOKERTO

OKTAVIANI, ALFITA (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SIKAP DISIPLIN SISWA DI SMA NEGERI 3 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis dan sikap disiplin siswa di SMA Negeri 3 Purwokerto di kelas XI-IPA 7. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, subjek penelitian ini didasarkan pada nilai UAS yang terbagi kedalam 3 (tiga) kelompok, yaitu kelompok kemampuan tinggi, kelompok kemampuan sedang dan kelompok kemampuan rendah. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pemahaman konsep matematis, angket sikap disiplin, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Siswa dengan kemampuan tinggi belum mampu menyatakan ulang sebuah konsep, tetapi sudah mampu dalam mengklasifikasi objek – objek menurut sifat tertentu, menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representatif dan menggunakan, memanfaatkan, memilih prosedur atau operasi tertentu serta memiliki sikap disiplin karena selalu patuh taat aturan dan tertib. (2) Siswa dengan kemampuan sedang belum mampu dalam menyatakan ulang sebuah konsep, mengklasifikasi objek – objek menurut sifat tertentu dan menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representatif, tetapi mampu menggunakan, memanfaatkan, memilih prosedur atau operasi tertentu dan mulai menunjukkan sikap disiplin karena sering patuh taat aturan dan tertib. (3) Siswa dengan kemampuan rendah belum dalam mampu menyatakan ulang sebuah konsep, mengklasifikasi objek – objek menurut sifat tertentu, menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representatif , menggunakan, memanfaatkan, memilih prosedur atau operasi tertentu dan mulai menunjukkan sikap disiplin karena sering patuh taat aturan dan tertib.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, M.Si., dan Drs. H. Kusno, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Sikap Disiplin
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 17 Mar 2017 01:03
Last Modified: 17 Mar 2017 01:03
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1016

Actions (login required)

View Item View Item