STRATEGI PEMASARAN TANAMAN HIAS DI DESA REMPOAH KECAMATAN BATURADEN KABUPATEN BANYUMAS

PRABAYU, ANGGIN NUR (2020) STRATEGI PEMASARAN TANAMAN HIAS DI DESA REMPOAH KECAMATAN BATURADEN KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img] Text
Anggin Nur Prabayu_JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Anggin Nur Prabayu_BAB I.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anggin Nur Prabayu_BAB II.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text
Anggin Nur Prabayu_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
Anggin Nur Prabayu_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
Anggin Nur Prabayu_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
Anggin Nur Prabayu_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img]
Preview
Text
Anggin Nur Prabayu_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
Anggin Nur Prabayu_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui strategi pemasaran dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran tanaman hias serta solusi mengembangkan pemasaran tanaman hias di Desa Rempoah . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tanaman hias dan analisis SWOT untuk mengetahui strategi tanaman hias dan solusi pengembangan tanaman hias. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa karakteristik pengusaha tanaman hias berupa umur pengusaha tanaman hias, tingkat Pendidikan pengusaha tanaman hias dan lama usaha tanaman hias tergolong baik. Faktor internal yang mempengaruhi usaha tanaman hias di Desa Rempoah adalah berupa kekuatan, kelemahan dan faktor eksternal meliputi peluang dan ancaman. Strategi faktor internal yang dapat digunakan pada kekuatan adalah wilayah yang strategis, sementara kelemahan adalah inovasi tanaman hias yang rentan mati. Faktor eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran tanaman hias di Desa Rempoah berupa peluang dan ancaman. Strategi faktor eksternal yang dapat di gunakan dari faktor peluang adalah bekerja sama dengan mitra, sementara ancaman berupa serangan hama dan penyakit. Hasil faktor internal Alternatif strategi yang di terapkan berupa peningkatan inovasi dan sumberdaya manusia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Pujiharto, S.P., M.P. dan Watemin, S.P., M.P.
Uncontrolled Keywords: Tanaman Hias; Strategi Pemasaran; SWOT; Analisis QSPM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:33
Last Modified: 10 Sep 2020 02:33
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item