DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X FARMASI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PURWOKERTO

PUTRI, SEPTIANA DWI WAHYUNINGTYAS (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS X FARMASI DI SMK MUHAMMADIYAH 3 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER__SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text
BAB III_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
BAB IV_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_SEPTIANA DWI W.P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_SEPTIANA DWI W. P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematika ditinjau dari kemandirian belajar siswa kelas X Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto pada tahun ajaran 2015/2016. Metode pemilihan subjek dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan bersifat snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengkategorikan siswa berdasarkan kemandirian belajar. Teknik analisis data dalam penelitian ini melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa siswa dengan kemandirian belajar siswa tinggi memiliki kemampuan komunikasi matematika yang baik. Siswa dengan kemandirian belajar siswa sedang memiliki kemampuan komunikasi matematika yang cukup baik. Sedangkan siswa dengan kemandirian belajar siswa rendah memiliki kemampuan komunikasi matematika yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, S.Si, M.Si. dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kemampuan komunikasi matematika, kemandirian belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 16 Mar 2017 04:15
Last Modified: 16 Mar 2017 04:15
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1004

Actions (login required)

View Item View Item